Sebastian Vettel Prediksi 6 Pembalap Bisa Jadi Juara Dunia F1 2019

By Agung Kurniawan - Minggu, 24 Maret 2019 | 10:02 WIB
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, memperkirakan ada enam driver yang berpeluang menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2019.

Prediksi Sebastian Vettel itu tak lepas dari hasil yang ditorehkan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, pada seri perdana F1 2019 di Melbourne, Australia, 15-17 Maret lalu.

Performa apik power unit baru Red Bull Racing yang dipasok Honda telah membuat peta persaingan antara Mercedes dan Ferrari terpecah.

Vettel pun meyakini kompetisi balap F1 2019 tidak hanya akan menjadi ajang duel Ferrari dan Mercedes.

Baca Juga : Gagal Dapatkan De Jong, Man City Arahkan Bidikan ke Bintang Muda Lyon

"Saya hanya bisa berbicara untuk diri saya sendiri, tetapi saya memperkirakan ada tiga tim besar dan semua tim itu memiliki potensi untuk meraih gelar juara musim ini," ucap Vettel yang dilansir BolaSport.com dari GP Blog.

"Kami melihat tim kami terlebih dahulu dan kami berharap lebih cepat dari yang lain, tapi saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat ketat," kata dia lagi.

“Saya pikir keenam pembalap tim teratas akan terlibat dalam pertarungan. Mudah-mudahan, kami bisa terus bertarung selama mungkin untuk membuat hasil yang maksimal di musim ini," ucap Vettel.

Balapan GP Australia 2019 berhasil dimenangi pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, finis kedua, sedangkan Verstappen menyelesaikan lomba di urutan ketiga.