Diserang Wabah Virus Misterius, 8 Pemain Timnas Polandia Jatuh Sakit

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 24 Maret 2019 | 13:33 WIB
Para pemain Timnas Polandia. (twitter.com/LaczyNasPilka)

BOLASPORT.COM - Persiapan timnas Polandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 diganggu wabah virus misterius. Sebanyak 8 pemain mereka jatuh sakit menjelang laga melawan Latvia, Minggu (24/3/2019).

Timnas Polandia sukses memenangi laga pertama di Grup G Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan tuan rumah Austria 1-0, Kamis (21/3/2019) di Wina.

Namun, kesuksesan itu bukan tanpa korban. Tidak lama setelah kemenangan itu, timnas Polandia terkena wabah flu misterius.

"Ini menjadi epidemik yang luas," kata pelatih Polandia, Jerzy Brzeczek, seperti dikutip Bolasport.com dari Corriere dello Sport.

"Orang pertama yang mengalami masalah, bahkan sebelum laga melawan Austria, adalah Arkadiusz Milik," ungkap sang pelatih.

"Mungkin ada sesuatu yang salah dengan sistem pendingin udara di hotel kami di Wina, karena beberapa pemain kemudian mengalami gejala yang sama. Total ada 8 pemain kami yang terinfeksi virus ini," ujar Brzeczek lagi.

Baca Juga : Ada Lewandowski, Piatek Ogah Bermain di Sayap Timnas Polandia

Salah satu korban adalah penyerang AC Milan yang menjadi pencetak gol kemenangan 1-0 timnas Polandia atas Austria, Krzysztof Piatek.

Munculnya nama Arkadiusz Milik sebagai "pasien nomor satu" mengingatkan orang pada Fabian Ruiz, pemain timnas Spanyol yang terpaksa mengundurkan diri dari skuat karena juga terserang flu misterius.