BAM Pertimbangkan 2 Ganda Luar Pelatnas Malaysia Masuk Tim Piala Sudirman 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 24 Maret 2019 | 15:44 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying saat di Malaysia Masters 2019. (The Star)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sedang mempertimbangkan untuk memanggil dua pasangan ganda profesional untuk bergabung dengan tim nasional untuk Piala Sudirman 2019 yang digelar di Nanning, China, 19-26 Mei.

Mereka ialah pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa mereka perlu membuat keputusan dengan memperhitungkan peningkatan performa para pemain di tim nasional bulu tangkis Malaysia.

"Kami akan segera mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan Piala Sudirman. BAM juga punya banyak pilihan (pemain). Kami berada dalam posisi untuk membentuk tim yang kuat," kata Norza seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Kami jelas akan menganggap mereka (dua pasangan profesional) untuk dimasukkan dalam tim nasional. Saya juga menghargai pernyataan mereka kepada media bahwa mereka siap membantu tim nasional pada Piala Sudirman," ucap Norza.

Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman pada 19 Maret, Malaysia menjadi unggulan kesembilan.

Baca Juga : Jadwal Orleans Masters 2019 - Tuan Rumah Pastikan Raih 1 Gelar Juara

Negeri Jiran menghadapi ujian setelah berada di Grup D dengan unggulan kedua, China dan unggulan kedelapan, India.

Sebelumnya, Malaysia baru saja mengikuti Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, 19-24 Maret di Hong Kong dan perjalanan negara tersebut terhenti pada perempat final setelah dikalahkan Jepang dengan skor 0-3.