Cristiano Ronaldo Sabet Gelar Gelandang Asing Terbaik Liga Inggris

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 25 Maret 2019 | 02:00 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi. (TWITTER.COM/JUVENTUSTV)

BOLASPORT.COM - Nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo muncul di peringkat teratas gelandang asing terbaik Liga Inggris.

Meskipun telah lama hijrah dari Liga Inggris, nama megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tak luntur dari ingatan penggemar.

Cristiano Ronaldo memang sempat mengguncang kompetisi nomor wahid di negeri Ratu Elizabeth tersebut bersama Manchester United, dengan menggelontorkan 188 gol dari 292 penampilan dari tahun 2003 hingga 2009, sebelum hengkang ke Real Madrid dengan mahar 80 juta pound.

Besama Los Blancos, pemain asal Portugal tersebut berhasil mengemas 450 gol dan 131 assist hanya di 438 penampilan, sebelum hengkang ke Juventus, musim panas 2019.

Dari penampilannya bersama Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo berhasil menyabet lima gelar Liga Champions, di tahun 2008 bersama United dan empat lainnya bersama El Real.

Baca Juga : 3 Klub yang Gagal Satukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Dibikin Frustrasi oleh Shevchenko Saat Comeback Bersama Timnas Portugal

Dilansir dari Manchester Evening News, yang dikutip dari pemungutan suara yang diadakan BBC, Ronaldo berhasil nangkring di peringkat kedua pemain asing terbaik Liga Inggris, didukung sebanyak 500.000 penggemar, di belakang mantan bintang Arsenal, Thierry Henry yang menduduki peringkat pertama.

Selain itu, Ronaldo juga menduduki peringkat pertama gelandang terbaik dengan 14 persen suara.

Menurut pandit BBC yang juga salah satu legenda Liga Inggris, Alan Shearer, Ronaldo merupakan pemain yang mengagumkan, tampil sangat baik di Manchester United sebelum mendapat lebih banyak prestasi di Real Madrid.