Miami Open 2019 - Pijak Babak Ke-4, Halep Dekati Status Nomor 1 Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 Maret 2019 | 09:13 WIB
Petenis putri asal Rumania, Simona Halep, saat berlaga melawan Kateryna Kozlova (Ukraina) pada babak ketiga BNP Paribas Open 2019, Minggu (10/3/2019). (twitter.com/JJlovestennis)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, semakin mendekati status nomor satu dunia setelah mencapai babak keempat turnamen Miami Open 2019.

Simona Halep memijak putaran 16 besar berkat kemenangan atas Polona Hercog (Slovenia) dengan skor 5-7, 7-6(1), 6-2 di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), Minggu (24/3/2019).

Peluang Halep untuk kembali ke puncak peringkat dunia terbuka setelah petenis tunggal putri nomor satu saat ini, Naomi Osaka, tersingkir pada babak ketiga.

Namun, hal itu baru bisa terjadi jika Halep mampu menjuarai Miami Open 2019 atau mencapai babak final dan kalah oleh siapa saja kecuali petenis nomor dua dunia, Petra Kvitova (Republik Ceska).

Sebelumnya, Osaka menggusur Halep berkat keberhasilan meraih gelar juara Grand Slam pertamanya di Australia, Januari lalu.

Terkait dengan kemenangan atas Polona Hercog yang diraih seusai bertanding selama hampir tiga jam dan tertinggal satu set terlebih dulu, Simona Halep mengaku terlambat menemukan irama permainannya sendiri.

"Dia (Hercog) bermain luar biasa dan pertandingan tadi sangat sulit. Meski menyenangkan bisa bermain selama hampir tiga jam," ucap Halep yang dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya terlambat menemukan irama permainan, tetapi saya selalu memiliki keyakinan, makanya saya bisa terus melakukannya. Saya akan mendapatkan (hasil) turnamen yang bagus," kata Halep lagi.

Baca Juga : Meski Bisa Lebih Cepat, Bos KTM Enggan Ganti Sasis Motor RC16