Repsol Honda Dinilai Jenius Mengantisipasi Kepergian Marc Marquez

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 25 Maret 2019 | 18:48 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang sedang menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda secara resmi (REPSOL HONDA)

BOLASPORT.COM - Semenjak menjadi komentator, mantan pembalap MotoGP, James Toseland kerap muncul dengan analisis menariknya dan kali ini dia mengomentari line up tim Repsol Honda.

Seiring dengan datangnya Jorge Lorenzo, kini Repsol Honda memiliki duet pembalap dengan jumlah gelar terbanyak di MotoGP.

Repsol Honda kini memiliki pembalap dengan gelar juara mencapai delapan titel di MotoGP melalui Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Di samping fakta tersebut, James Toseland menilai bahwa ada cara jenius yang dilakukan oleh tim Repsol Honda saat memutuskan untuk merekrut Jorge Lorenzo dari tim Ducati.

Menurut James Toseland, Repsol Honda memilih Jorge Lorenzo sebagai pengganti Marc Marquez jika suatu saat pembalap berjulukan Baby Alien itu hengkang.

"Saya pikir apa yang Honda lakukan dengan mendatangkan Lorenzo adalah mereka sudah menyadari bahwa Marquez sudah memenangkan lima gelar untuk mereka," kata Toseland yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Tidak ada yang tersisa untuk dimenangkan atau dicapai selain memecahkan beberapa rekor. Jadi mereka mungkin mengantisipasi jika nanti Marquez menginginkan sebuah tantangan baru dalam hidupnya."

"Jika demikian mereka kini memiliki pembalap terbaik kedua yang mana adalah cara sangat pintar dari mereka," tutur Toseland menambahkan.

Baca Juga : Valentino Rossi Disebut Masih Jadi Pembalap Terkuat Di Yamaha