Koordinator Save Our Soccer Nilai Gusti Randa Tak Berhak Wakili PSSI ke FIFA

By Metta Rahma Melati - Selasa, 26 Maret 2019 | 12:40 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta. DIa Kini Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PSSI (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Maharli menilai Gusti Randa tak berhak mewakili PSSI ke FIFA.

Gusti Randa, anggota Executive Committee (ExCo) atau Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang mengklaim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI pengganti Joko Driyono, pada April akan ke Federation of International Football Association (FIFA) untuk minta rekomendadi bagi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang menurutnya akan dihelat Agustus mendatang.

Akan tetapi status Gusti Randa dipertanyakan, ia dinilai tidak berhak mewakili PSSI ke FIFA.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Maharli menilai Gusti Randa tak berhak mewakili PSSI ke FIFA.

"Ke FIFA itu status dan kapasitasnya sebagai apa? Kalau Exco, bukan kapasitasnya untuk minta rekomendasi FIFA. Kalau sebagai Plt Ketua Umum PSSI, bukankah pengangkatan dia cacat hukum alias ilegal? Dia tak berhak mewakili PSSI ke FIFA," ungkap Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali di Jakarta, Senin (25/3/2019) malam, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Baca Juga:

Dihubungi dalam waktu yang hampir bersamaan, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Gatot S Dewabroto enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut.

Ia hanya menyatakan KLB PSSI harus segera digelar.

Lebih lanjut menurut Akmal Maharli, pengangkatan Gusti Randa sebagai Plt Ketum PSSI oleh Joko Driyono yang akrab disapa Jokdri, itu tidak sah, karena melanggar ketentuan dalam Statuta PSSI sendiri.