Viktor Axelsen, antara Asma, All England, dan India Open 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 Maret 2019 | 20:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok ke arah Anthony Sinisuka Gin (Delia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menjadi salah satu pemain yang difavoritkan menjadi juara pada India Open 2019 yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, 26-31 Maret.

Hal tersebut disebabkan karena sejumlah pemain unggulan seperti Kento Momota (Jepang) dan Shi Yuqi (China) memilih mundur dari turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Meski begitu, Viktor Axelsen memilih fokus dengan kondisi kesehatannya seperti yang tampak pada sesi latihan menjelang India Open 2019.

"Saya bermasalah dengan asma. Ketika cuaca tidak ideal untuk Asma saya, saya harus melindungi diri agar tidak mendapat masalah lagi," kata Axelsen seperti dilansir BolaSport.com dari Indiatoday.

"Selama liga India (PBL) saya memiliki beberapa masalah dengan asma, tetapi sekarang kondisinya sudah lebih baik. Saya masih memiliki waktu mengatasinya dengan berada di dalam ruangan," ujar pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pada 2018, Viktor Axelsen berjuang dengan asma ketika menghadapi musim panas di Denmark.

Kondisi asmanya diperparah dengan alergi akibat polusi udara di Ibukota Denmark sehingga membuat kondisinya tidak kunjung membaik.

Baca Juga : India Open 2019 - Ganda Putri Malaysia Punya Misi Naikkan Peringkat

Kini, Axelsen secara perlahan mencatat hasil positif dengan mencapai semifinal Indonesia Masters, menjuarai Barcelona Spain Masters, dan menjadi runner-up All England Open 2019.