Persipura Bantah Pemecatan Tigor dan Risha Lewat Persetujuan Klub

By Muhammad Robbani - Selasa, 26 Maret 2019 | 22:13 WIB
COO dan CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy dan Risha Adi Wijaya di Kantor LIB, Mena (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

BOLASPORT.COM - Pernyataan Direktur Utama Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, soal pemecatan Tigor Shalomboboy dan Risha Adiwijaya melalui pembicaraan dengan klub, dibantah oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Tigor Shalomboboy (COO) dan Risha Adiwijaya (CEO) telah diberhentikan dan Benhur Tommy Mano mengklaim itu adalah aksi sepihak dari jajaran interim direksi PT LIB yang kini hanya diisi oleh Dirk Soplanit dan Gusti Randa (Interim Komisaris Utama).

Benhur Tommy Mano menyebut bahwa dia tak mengetahui soal pemecatan Tigor dan Risha yang diklaim Dirk Soplanit diputuskan melalui persetujuan klub-klub.

Baca Juga : Hanya Ada 2 Orang di PT LIB Sepeninggal Tigor Shalomboboy dan Risha

Baca Juga : VIDEO - Diving Diabaikan Wasit, Cristiano Ronaldo Pukul Lapangan

"Kami mempertanyakan pemecatan Tigorshaloom Boboy dan Risha dari LIB, kami baca di media bahwa itu persetujuan atau sepengetahuan klub, klub yang mana?" kata Benhur heran, dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Kami sama sekali tidak pernah terlibat dalam pembicaraan terkait pemecatan Tigor dan Risha. Kalau acuannya adalah RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT. LIB beberapa waktu lalu, saya juga dapat laporan bahwa RUPS sama sekali tidak bicara pemecatan Tigor dan Risha."

WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat menghadiri Bhayangkara Papua Football Festival di Stadion

Baca Juga : Tigor Shalomboboy dan Risha Adiwijaya Diberhentikan dari PT LIB