Winglet Legal, CEO Ducati Apresiasi Kemampuan Inovasi Timnya

By Agung Kurniawan - Rabu, 27 Maret 2019 | 11:36 WIB
CEO Ducati, Claudio Domenicali (tengah) bersama dua pembalapnya, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci (kanan)

BOLASPORT.COM - CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyambut hangat keputusan Federasi Motor Internasional (FIM) yang telah melegalkan winglet milik mereka.

Skuat balap motor asal Borgo Panigale, Italia, itu, kini bisa melangkah ke Argentina dengan kepala tegak.

Sebab, hasil banding FIM yang telah dikeluarkan pada hari Selasa (26/3/2019) waktu setempat menilai winglet di motor tiga pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller adalah legal.

Keputusan itu sekaligus menepis anggapan bahwa Ducati bermain curang dengan regulasi MotoGP saat melakoni seri perdana 2019 di Qatar.

Claudio Domenicali sangat senang dengan hasil ini.

Bukan hanya mendapatkan poin dari kemenangan Andrea Dovizioso pada MotoGP Qatar 2019, yang lebih esensial ialah perangkat aerodinamika mereka boleh digunakan pada seri-seri MotoGP selanjutnya.

"Pengadilan Banding FIM baru saja mengkonfirmasi bahwa perangkat kami sepenuhnya legal. Poin Qatar dikonfirmasi dan perangkat dapat digunakan pada balapan berikutnya, ucap Domenicali yang dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

Meski senang dengan hasil itu, Domenicali tak menampik bahwa dia juga menyayangkan habisnya energi, biaya, dan waktu untuk meluruskan polemik ini.

Baca Juga : Digoda Real Madrid, Kylian Mbappe Akan Minta Dijual oleh PSG