Marc Marquez Bermimpi Bisa seperti Valentino Rossi Suatu Hari Nanti

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 27 Maret 2019 | 15:13 WIB
Valentino Rossi (kanan) menolak jabat tangan Marc Marquez (kiri) saat sesi konferensi pers. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Di balik rivalitas yang sengit dalam beberapa musim kompetisi MotoGP terakhir, rupanya Marc Marquez bermimpi bisa seperti Valentino Rossi suatu hari nanti.

Valentino Rossi menjadi pembalap paling senior setelah memutuskan untuk tetap balapan pada MotoGP 2019.

Saat ini, The Doctor sudah genap berusia 40 tahun, sementara Marc Marquez -yang merupakan kompetitor utamanya- berumur 14 tahun lebih muda.

Berdasarkan fakta itulah, Marquez mengaku sangat menghormati sekaligus kagum dengan semangat balapan yang ditunjukkan Rossi hingga sekarang.

"Sangat luar biasa apa yang dia lakukan (di usianya saat ini) karena Anda bisa mencapai 40 tahun dan masih memiliki motivasi melaju dengan sebuah motor," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Berada di usia 40 tahun dengan motivasi dan kemampuan untuk menjadi salah satu favorit juara adalah hal berbeda," ujar dia menambahkan.

Secara khusus, Marc Marquez mengaku kagum dengan performa yang ditampilkan Valentino Rossi saat melaju di Sirkuit Losail, Qatar.

Rossi yang start dari urutan ke-14 pada MotoGP Qatar 2019 mampu menyalip sejumlah pembalap di depannya sehingga akhirnya bisa finis di urutan kelima.

Marquez pun memiliki mimpi untuk bisa berkarier di kelas MotoGP hingga usia 40 tahun, sama seperti Rossi.