Pandangan Loris Capirossi Terhadap Marc Marquez dan Valentino Rossi

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 27 Maret 2019 | 17:20 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat merayakan podium MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman. ( DOK. MOTOGP )

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, mengomentari rivalitas di antara Marc Marquez dan Valentino Rossi pada MotoGP 2019.

Menurut Loris Capirossi, Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda masih menjadi favorit juara meski kondisi fisiknya belum bisa dipastikan fit 100 persen.

Namun, mengacu pada hasil runner-up yang diraih pada balapan MotoGP Qatar 2019, Capirossi menilai Marquez masih menjadi pembalap kuat.

"Saya tidak mengatakan bahwa Marquez adalah pembalap yang paling fit (pada musim ini), tetapi jelas akan sulit menggusur dia dari posisi podium," kata Capirossi yang dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Selain membicarakan Marquez, Capirossi juga tak ketinggalan membahas performa mantan rivalnya yang kini menjadi kompetitor Marquez, Rossi.

Sampai saat ini, The Doctor masih menjadi pembalap andalan Monster Energy Yamaha MotoGP kendati usianya sudah mencapai 40 tahun.

Capirrosi pun menilai laju Rossi pada musim ini masih terbilang positif jika dilihat dari hasil MotoGP Qatar 2019.

Capirrosi pun menilai bahwa laju Rossi di musim 2019 ini masih terbilang positif jika dilihat dari seri MotoGP Qatar 2019 lalu.

"Valentino Rossi sedang membuktikan diri sebagai seorang juara yang sangat hebat," tutur Capirossi.

"Dia masih sangat kuat dan dia juga percaya (soal fakta) itu. Ini sangat positif," kata Capirossi lagi.