Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Renang 25 M Asia Tenggara

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 27 Maret 2019 | 16:41 WIB
(Dari kiri ke kanan) Wisnu Wardhana, Ketua Panitia SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship 2019, mantan juara Olimpiade Jason Lezak, Wakil Ketua PRSI, Harlin Rahardjo, perwakilan dari GBK, dan Albert Sutanto berfoto pada konferensi pers di Stadion Akuatika GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan renang master internasional SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship 2019.

Kejuaraan renang ini akan berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30-31 Maret 2019.

Kejuaraan renang ini merupakan kejuaraan renang master jarak pendek kolam 25 meter pertama di Asia Tenggara.

"Tahun lalu ada kejuaraan serupa untuk tingkat Asia di Nagoya, Jepang. Tahun ini SEASF (Federasi Renang Asia Tenggara) pun ingin mengadakan kejuaraan renang master untuk Asia Tenggara dan Indonesia menjadi tuan rumah perdana," kata Harlin Rahardjo, Wakil Ketua Umum PB PRSI, Rabu (27/3/2019).

Harlin menambahkan bahwa tujuan utama SEASF 1st South East Asian Master Swimming Championship ini adalah untuk semakin mempopulerkan olahraga renang di Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa olahraga renang bisa dinikmati semua usia, mulai dari bayi sampai usia lanjut. Para perenang senior pun juga bisa menunjukkan bahwa mereka tetap bisa kompetitif," ucap dia melanjutkan.

Wisnu Wardhana selaku Ketua Panitia Kejuaraan, mengatakan bahwa sudah ada 400 peserta yang mendaftar.

Mereka datang dari berbagai negara, mulai dari Indonesia, Thailand, Jepang, Singapura, Hong Kong, hingga Amerika Serikat.

Baca Juga : Pensiun dari MMA, McGregor Diajak Bintang WWE Saksikan WrestleMania