Playoff ABL - CLS Knights Bakal Hadapi Perlawanan Alot Saigon Heat

By Doddy Wiratama - Rabu, 27 Maret 2019 | 17:41 WIB
Pemain BTN CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato, berupaya melewati penjagaan pemain Saigon Heat pada lanjutan seri reguler ABL 2018-2019 di CIS Arena, Ho Chin Minh City, Vietnam, Minggu (24/2/2019). (Yoga Prakasita)

BOLASPORT.COM - CLS Knights Indonesia bakal memulai perjuangannya di fase playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2018/19 pada akhir pekan nanti.

CLS Knights Indonesia dijadwalkan untuk menjamu Saigon Heat di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Sabtu (30/3/2019).

Laga itu menjadi pertemuan pertama di antara kedua tim pada fase playoff ABL 2018/19 yang menggunakan sistem best of three (butuh dua kemenangan untuk lolos ke fase berikutnya, red).

CLS Knights yang finis keempat pada klasemen akhir musim reguler bakal mendapat home advantage dan berkesempatan menggelar dua laga kandang (pertama dan ketiga jika diperlukan).

Brandon Jawato dkk. mengakhiri musim reguler dengan rekor tanding 15 menang-11 kalah, unggul tipis dari Saigon Heat yang finis kelima dengan rekor 14 menang-12 kalah.

Baca Juga : Hasil NBA 2018-2019 - Disengat Hornets, Spurs Tertahan di Urutan Ke-8

Berkaca dari posisi finis dan juga rekor pertemuan sepanjang musim reguler, Saigon Heat diprediksi bakal menjadi lawan sulit bagi CLS Knights.

Dari empat pertemuan yang terjadi sebelum playoff, kedua tim dapat disebut berimbang lantaran sama-sama mampu mengalahkan sang rival sebanyak dua kali.

Dua pertemuan awal yang terjadi pada November 2018, di Ho Chi Minh City dan Surabaya, berakhir dengan kemenangan kubu Saigon Heat.

Namun setelah CLS Knights meraih momentum kebangkitan pada pertengahan musim, tim asal Kota Pahlawan ini mampu membalas pada dua pertemuan selanjutnya.