Tak Ingin Sekadar Lolos, Gilmour Juga Bidik Medali pada Olimpiade 2020

By Nestri Yuniardi - Rabu, 27 Maret 2019 | 20:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, ingn jadi unggulan lagi pada ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. (BWF BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Kirsty Gilmour (Skotlandia) tampaknya mematok target tinggi jelang dimulainya fase kualifikasi cabang olahraga bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Kirsty Gilmour saat ini merupakan pemain tunggal putri terbaik dalam jajaran negara-negara persemakmuran Inggris.

Menyadari bahwa fase kualifikasi Olimpiade 2020 segera dimulai, perempuan 25 tahun ini pun mengenang keberhasilannya lolos pada Olimpiade 2016 lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Motherwell Times, Kirsty Gilmour memiliki target cukup tinggi pada ajang empat tahunan tersebut.

Gilmour menyatakan bahwa dirinya ingin kembali menjadi salah satu tunggal putri unggulan pada Olimpiade 2020 yang akan dihelat di Tokyo, Jepang.

"Tahun ini merupakan tahun yang sangat sibuk, terutama dalam persiapan menuju Olimpiade Tokyo. Itu adalah tujuan utama semua pemain," ucap Kirsty Gilmour.

"Saya lolos kualifikasi pada Olimpiade 2016 dan berhasil menempati unggulan ke-11. Saya ingin kembali terdaftar sebagai unggulan pada Olimpiade 2020," ungkapnya percaya diri. 

Tunggal putri peringkat ke-27 dunia ini pun tak ingin hanya sekedar lolos saja pada Olimpiade 2020 nanti.

Demi mempermanis karier bulu tangkisnya, Gilmour ingin setidaknya mampu melangkah jauh hingga memperoleh keping medali Olimpiade.