Batal ke Indonesia, Khabib Nurmagomedov Urung Hadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019

By Bagas Reza Murti - Kamis, 28 Maret 2019 | 01:44 WIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. (TWITTER.COM/TEAMKHABIB)

BOLASPORT.COM - Petarung Ultimate Figthing Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dipastikan batal datang ke Jakarta untuk menghadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019, Arko Murjono pada Rabu (27/3/2019) malam WIB.

"Saya tadi sudah dapat kabar bahwa Nurmagomedov batal datang. Kepastian itu juga disampaikan oleh timnya Nurmagomedov," kata Arko seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Pada awalnya, Khabib Nurmagomedov direncanakan bakal menjadi bintang tamu untuk acara Festival Pencak Silat Dunia 2019 yang diadakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 31 Maret-1 April.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Berikan Respons atas Pensiunnya Conor McGregor

"Pihak panitia festival memang mengundang Nurmagomedov. Sebetulnya yang mengundang itu Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Sunarno.

"Nurmagomedov diundang jadi bintang tamu, karena kan Indonesia akan menggelar festival pencak silat internasional. Ada 30 negara yang datang," tambahnya.

Arko Murjono lebih lanjut menjelaskan jika tim survei Nurmagomedov sudah datang ke Jakarta pada 26 Maret silam guna memastikan rangkaian acara.

Namun belum ada tanggapan lebih lanjut dari Ketua Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019, Benny G Sumarsono, saat coba dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon dan pesan singkat.