India Open 2019 - Hafiz/Gloria Bidik Semifinal demi Raih Banyak Poin Olimpiade

By Delia Mustikasari - Kamis, 28 Maret 2019 | 04:58 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bakal tampil di final German Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memanfaatkan pertandingan babak pertama mereka pada ajang India Open 2019 untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi.

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat, belum mendapatkan lawan yang berat di babak pertama. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah yang merupakan jebolan babak kualifikasi, Raju Mohamed Rehan/J Anees Kowsar, dengan skor 21-10, 21-10.

"Hari ini memang lawannya belum terlalu berat, tetapi kami tetap waspada. Tadi kami bermain dengan pola kami seperti biasa. Kami manfaatkan pertandingan pertama ini untuk adaptasi lapangan, ada angin sedikit tetapi tidak terlalu bermasalah," kata Gloria seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Pada turnamen ini kami berharap minimal ke semifinal, kami ingin mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk Olimpiade," ujar Gloria.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, atau wakil Rusia, Dennis Grachev/Ekaterina Bolotova.

"Lawan pada babak kedua dan delapan besar sudah banyak yang bagus dan tidak mudah dikalahkan. Kami fokus satu demi satu pertandingan dulu, baru memikirkan pertandingan selanjutnya," kata Gloria.

Baca Juga : Hasil India Open 2019 - Hanya 5 Menit, Praveen/Melati Raih Kemenangan

Sementara itu, dua wakil ganda campuran lolos ke babak kedua tanpa melewati pertandingan penuh karena lawan mundur.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menang WO karena Shivam Sharma/Poorvisha S Ram menyatakan mundur sebelum bertanding.