Xabi Alonso Raih Gelar Pertama sebagai Pelatih untuk Real Madrid

By Beri Bagja - Kamis, 28 Maret 2019 | 11:15 WIB
Tim Real Madrid Infantil A merayakan gelar juara dalam asuhan Xabi Alonso. (TWITTER.COM/REALMADRIDONLY)

BOLASPORT.COM - Apa kabar Xabi Alonso? Seperti menepi dari situasi ingar-bingar sepak bola dunia, eks gelandang Spanyol itu ternyata baru saja meraih gelar pertama sebagai pelatih buat Real Madrid.

Xabi Alonso membawa tim junior Real Madrid Infantil A menjuarai kompetisi Division de Honor kategori umur U-13 pada Rabu (27/3/2019).

Kepastian memenangi liga buat pesepak bola remaja itu diperoleh setelah Real Madrid menggilas Union Adarve 6-1.

Pasukan muda Los Blancos asuhan Xabi Alonso memuncaki klasemen dengan rekor fantastis, yakni 21 kali menang dan sekali imbang dalam 22 partai!

Baca Juga : Daftar Bek Termahal di Dunia, Lucas Hernandez atau Virgil van Dijk Rajanya?

Real Madrid Infantil A sudah dipastikan juara dengan tiga partai tersisa bermodalkan keunggulan 12 poin atas tim peringkat kedua, Atletico Madrid.

Meraih gelar dalam musim perdananya sebagai pelatih, Xabi Alonso tak kuasa mengungkap kepuasan walau baru di level junior.

"Ini adalah musim pertama saya sebagai pelatih dan semua sungguh positif," kata eks pemain Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Liverpool itu, dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Sedikit demi sedikit, saya suka berada di lapangan dan kini saya harus berada di luar sebagai pelatih. Sungguh memuaskan," ujar pria berusia 37 tahun ini.

Xabi Alonso gantung sepatu setelah terakhir memperkuat Bayern Muenchen pada 2017.