Marc Marquez Jadi Sumber Belajar bagi Kepala Kru Repsol Honda

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 28 Maret 2019 | 12:20 WIB
Marc Marquez (kiri) saat berdiskusi dengan salah satu kru tim Repsol Honda dalam sesi tes tengah musim. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Kepala kru Marc Marquez, Santi Hernandez memberikan kesan-kesannya saat bekerja bersama pembalap Repsol Honda tersebut.

Santi Hernandez sudah menjadi bagian dari kesuksesan Marc Marquez sejak tahun 2011 saat masih berkompetisi di kejuaraan Moto2.

Maka dari itu, Santi Hernandez paham betul soal watak dan karakter Marc Marquez saat berurusan dengan dunia balapan.

Menurut Santi Hernandez, Marc Marquez selalu membuat dirinya terkejut dengan berbagai komentar yang dikeluarkan untuk motornya.

"Marc sudah mengejutkan saya sejak hari pertama saya berpasangan dengan dia," kata Hernandez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Komentar yang dia buat tentang motor mengekspresikan bagaimana dirinya. Saya selalu berkata sama yaitu Marc mengejutkan saya setiap hari," tutur dia menambahkan.

Lebih lanjut, Hernandez juga mengaku kesulitan untuk memberikan saran kepada Marquez soal sifat apa yang harus diubah darinya.

Hernandez mengungkapkan bahwa dialah yang justru banyak belajar dari Marquez.

"Bukan kapasitas saya untuk memberitahu dia apa yang harus dikembangkan. Dia adalah seorang rider yang secara konstan belajar dan mampu mengambil sesuatu dari kesalahannya," ujar Herndandez.