Untuk Lolos ke Liga Champions, AC Milan Butuh Bantuan Inter Milan

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 29 Maret 2019 | 05:45 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak ke gawang Empoli dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Jumat (22/2/2019). (TWITTER.COM/ACMILAN)

BOLASPORT.COM - AC Milan saat ini sudah berada di zona Liga Champions dengan menempati peringkat ke-4 Liga Italia 2018-2019.

Namun, AC Milan belum aman untuk lolos ke Liga Champions 2019-2020 karena tim-tim di bawahnya menempel dengan cukup ketat sementara kompetisi masih menyisakan 10 putaran.

AC Milan (51 poin) hanya unggul sedikit dari AS Roma (47), Atalanta (45), dan Lazio (45).

Tim yang disebut terakhir malah masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Supaya bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan, AC Milan harus memastikan perolehan poin mereka tidak bisa dikejar lagi oleh AS Roma, Atalanta, serta Lazio.

Selama satu bulan ke depan, AC Milan bisa berharap adanya bantuan yang akan menjauhkan trio AS Roma, Atalanta, dan Lazio dari mereka.

Yang menarik, bantuan itu justru datang dari seteru abadinya yang juga salah satu pesaing di jalur Liga Champions 2019-2020, Inter Milan.

Baca Juga : AC Milan, Klub Pemilik Starting XI Termuda di 5 Liga Top Eropa

Sekarang berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 53 poin, Inter Milan dapat membantu AC Milan dengan membuat AS Roma, Atalanta, dan Lazio kehilangan poin.