PB FORKI Lakukan Seleksi Nasional untuk Tim Nasional Karate

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 29 Maret 2019 | 08:45 WIB
Forki (AdamJoss)


BOLASPORT.COM - Pengurus Besar Federasi Karate-Do Indonesia (PB FORKI) menggelar seleksi untuk mencari karateka yang akan diproyeksikan untuk memperkuat tim nasional senior.

Seleksi nasional yang bertajuk Kejuaraan Rimbawan Indonesia Karate-Do tersebut digelar di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta, pada 28-29 Maret 2019.

"Peserta terdiri dari 318 karateka yang berasal dari 28 kontingen," kata Sekjen PB Forki, Raja Sapta Ervian, dilansir BolaSport.com dari ANTARA.

"Seleksi nasional ini diproyeksikan untuk tim senior yang akan kami siapkan untuk kejuaraan di Thailand pada awal April," ucap Raja Sapta Ervian lagi.

Baca Juga : VIDEO - 11 Pergerakan Tanpa Bola Cristiano Ronaldo Buktikan Dirinya Genius

Para peserta terdiri dari kontingen Pengprov dan perguruan anggota PB Forki.

Mereka akan tampil pada 15 nomor, yaitu di empat nomor kata putra dan putri baik beregu maupun perorangan, serta 11 nomor kumite perseorangan putra dan putri dari berbagai kalender.

Tujuan utama program seleknas ini adalah membentuk tim nasional karate untuk SEA Games 2019 di Filipina.

Baca Juga : Tak Cetak Gol Selama 2 Tahun, Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Italia

Atlet yang lolos seleksi timnas senior akan dikirim mengikuti Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Thailand, 12-14 April 2019, dan Kejuaraan Karate Asia (AKF) di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, 26-28 April 2019.