Profil Ole Gunnar Solskjaer, Sudah Berprestasi Sejak Jadi Pemain Man United

By Bayu Chandra - Jumat, 29 Maret 2019 | 09:13 WIB
Ole Gunnar Solskjaer resmi dipermanenkan sebagai pelatih Manchester United. (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)

BOLASPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer menjelma menjadi sosok pelatih Manchester United yang memberikan catatan positif di Liga Inggris.

Ole Gunnar Solskjaer menjadi sosok yang paling di tunggu-tunggu oleh publik kota Manchester, tepatnya bagi pendukung tim Manchester United.

Kendati rekam jejaknya sebagai pelatih di kompetisi level top Eropa belum teruji, Solskjaer berhasil membawa harapan baru bagi Man United yang sempat terpuruk.

Menggantikan peran pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, peran Solskjaer membesut Manchester United kian gemilang.

Baca Juga : BREAKING NEWS - Man United Resmi Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

Di tangan eks pelatih klub Liga Norwegia Molde FK, Setan Merah berhasil naik satu setrip untuk menduduki posisi kelima di tabel klasemen dengan koleksi 58 poin.

Puncak kegemilangan Ole Gunnar Solskjaer terjadi saat dia sukses membawa Man United comeback atas Paris Saint Germain di babak perempat final Liga Champions.

Menanggung beban kekalahan 0-2 dari PSG di Old Trafford, Solskjaer sukses memandu Man United lolos dari jurang maut berkat kemenangan dramatis 3-1 dalam laga leg kedua.

Rentetan hasil positif itu membuat Manchester United akhirnya mempermanenkannya dengan durasi kontrak dua tahun hingga 30 Juni 2022.

Baca Juga : Ole Gunnar Solksjaer Puji Satu Pemain Man United Setelah Menang Atas Reading