Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-29 - Jaminan Menang Zidane dan Derbi Barcelona

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Maret 2019 | 11:08 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (TWITTER.COM/REALMADRIDPLACE)

BOLASPORT.COM - Jadwal Liga Spanyol pekan ke-29 akan diisi oleh laga derbi Barcelona dan kans besar Zinedine Zidane kembali raih kemenangan bareng Real Madrid.

Derbi Barcelona menjadi salah satu pertandingan yang masuk dalam jadwal Liga Spanyol pekan ke-29.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol FC Barcelona akan menghadapi tantangan dari klub sekota, Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona, alias Espanyol.

Pertandingan yang dihelat di Camp Nou pada Sabtu, 30 Maret 2019, pukul 22.15 WIB itu akan menjadi pertemuan yang ke-182 antara Barcelona dan Espanyol.

Baca Juga : Gerard Pique Bongkar Sifat Tersembunyi Lionel Messi

Menilik rekor pertemuan, Barcelona lebih superior ketimbang Espanyol. La Blaugrana memiliki catatan 107 kemenangan, 39 imbang, dan 35 kalah.

Adapun pada pertemuan terakhir, Barca sukses menggulung Espanyol dengan skor telak 4-0. Lionel Messi menjadi bintang dengan mencetak dua gol dari tendangan bebas.

Sekitar tiga jam setelah duel Barcelona vs Espanyol usai, tim papan atas lain Atletico Madrid akan tanding menghadapi Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza.

Skuat asuhan Diego Simeone yang memetik kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama di musim ini, lebih diunggulkan untuk menang ketimbang Alaves.

Baca Juga : 500 Juta Euro Real Madrid untuk Wujudkan Mimpi Mbappe, Hazard, dan Pogba

Pekan ke-29 Liga Spanyol akan ditutup dengan pertandingan Real Madrid melawan Huesca.