Hasil India Open 2019 - Comeback Manis Antar Praveen/Melati Jadi Semifinalis

By Doddy Wiratama - Jumat, 29 Maret 2019 | 17:59 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berjuang keras saat tampil pada partai perempat final India Open 2019, Jumat (29/3/2019).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang datang sebagai unggulan kelima turnamen dipaksa bermain tiga gim saat bertemu dengan Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia).

Meski sempat kehilangan gim pertama, Praveen/Melati mampu membalikkan keadaan dan akhirnya berhasil memenangkan laga perempat final India Open 2019 tersebut.

Pertandingan yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, itu akhirnya tuntas dengan skor 19-21, 22-20, 21-13.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil membuka laga dengan mencetak dua angka beruntun tanpa balas.

Akan tetapi, Rodion Alimov/Alina Davletova mampu bangkit dan memberikan perlawanan sehingga pertandingan berjalan menjadi lebih seru.

Bahkan ganda campuran peringkat ke-35 dunia asal Rusia itu mampu unggul 11-9 pada saat gim pertama memasuki interval.

Setelah interval, tren positif yang didapat Alimov/Davletova ternyata terus berlanjut meski Praveen/Melati sempat sekali menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Rodion Alimov/Alina Davletova pun sukses memanfaatkan momentum yang mereka dapat untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 21-19.