Kalteng Putra Akan Pinjam Stadion untuk Semifinal Piala Presiden 2019

By Muhammad Robbani - Sabtu, 30 Maret 2019 | 02:00 WIB
Suasana Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya jelang laga antara tuan rumah Kalteng Putra kontra PSS Sleman. (twitter.com/PSSleman)

BOLASPORT.COM - Kalteng Putra bakal meminjam stadion untuk menggelar laga semifinal Piala Presiden 2019. Kalteng Putra lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti.

Kalteng Putra menang 5-4 atas Persija Jakarta lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Kalteng pun lolos dan akan berkesempatan memainkan satu leg di antaranya di kandang mereka karena semifinal akan digelar dua kali dengan sistem home dan away.

Yang menjadi permasalahan buat Kalteng Putra adalah, kandang mereka saat ini, Stadion Tuah Pahoe, tengah berbenah jelang gelaran Liga 1 musim 2019.

Lalu dimana Kalteng Putra akan menggelar laga kandang semifinal Piala Presiden?

"Kami belum punya stadion berstandar FIFA. Kami sedang memperbaiki standar rumput supaya sesuai," kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga : Piala Presiden 2019, Arema FC Siap Jalani Adu Penalti Kontra Bhayangkara FC

"Insya Allah kami lihat dulu, bisa di Kalsel (Kalimantan Selatan) karena di sana ada dua lapangan. Yang jelas, kami usahakan tetap di Kalimantan," ujarnya menambahkan.

Dari pernyataan itu, dua lapangan di Kalsel yang dimaksud Sugianto Sabran pun mengarah ke Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman, yang keduanya digunakan Barito Putera.