Jelang Liverpool Vs Tottenham, Perjalanan The Reds Bangkit dari Kekalahan 1-4 di Wembley

By Firzie A. Idris - Jumat, 29 Maret 2019 | 21:09 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk memberikan ungkapan terima kasih kepada Trent Alexander-Arnold berkat assistnya yang membuat dirinya mampu mencetak dua gol. (twitter.com/SkySportsStatto)

BOLASPORT.COM - Tottenham menghadirkan salah satu kekalahan terbesar bagi Liverpool saat mereka menang 4-1 di Stadion Wembley pada Oktober 2017.

Liverpool kini akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan laga Liga Inggris, Minggu (31/3/2019). 

Pasukan Mauricio Pochettino adalah tim terakhir yang bisa menggembosi pertahanan Liverpool di Premier League.

Liverpool tumbang 1-4 di Stadion Wembley pada Oktober 2017 dengan keempat gol Spurs datang pada satu jam pertama laga.

Pertandingan Liga Inggris tersebut menjadi ketiga kalinya sepanjang sejarah di mana Liverpool kebobolan empat gol dalam 60 menit pertama laga.

Baca Juga : Demi Juara Liga Inggris, Van Dijk Pompa Semangat Rekannya di Liverpool

Pertahanan Liverpool diacak-acak. Spurs melepas hingga 14 tembakan dan mencetak empat gol dari hanya enam tembakan tepat sasaran.

Liverpool Echo, media lokal Liverpool, menggambarkan kekalahan ini sebagai salah satu hasil paling memalukan di bawah pelatih Juergen Klopp.

"Tak ada alasan untuk penampilan lemah dan tanpa gairah dari para pemain Liverpool di Wembley," tulis Liverpool Echo sebagai bagian dari laporan laga mereka.

"Spurs tim bagus... tetapi mereka tak perlu bermain istimewa untuk mengalahkan Liverpool secara komprehensif. Para pemain Tottenham hanya perlu memanfaatkan kesalahan-kesalahan personel Liverpool," lanjut mereka.