Valentino Rossi Bertekad untuk Terus Mendapat Progres di Argentina

By Doddy Wiratama - Sabtu, 30 Maret 2019 | 10:05 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) melakukan aksi wheelie di atas lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (29/3/2019). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Penampilan progresif mampu ditunjukkan oleh Valentino Rossi saat melaju pada dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2019, Jumat (29/3/2019).

Pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama yang berlangsung di pagi hari, Valentino Rossi menduduki peringkat ke-10 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,827 detik.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini pun mampu mempertajam catatan waktu terbaiknya pada sesi FP2 yang digelar di siang hari.

Sempat kesulitan di awal sesi, Valentino Rossi akhirnya mampu mencatatkan satu putaran terbaik dengan torehan waktu 1 menit 39,441 detik.

Torehan tersebut menempatkan Rossi berada di peringkat enam dari total 22 pembalap yang turun di Sirkuit Termas de Rio Hondo siang itu.

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2019 - Hari Ini Marquez dkk Lanjutkan Persaingan

Pembalap asal Italia ini pun merasa jika dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2019 yang dilakoninya berlangsung dengan baik.

"Kami tampil baik di sesi pagi meski menggunakan ban bekas. Pada siang harinya, kami menjajal beberapa hal dan menutup sesi dengan percobaan putaran cepat," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari laman Yamaha.

"Catatan waktu saya terpaut 0,2 detik dari pembalap tercepat (Andrea Dovizioso, red). Itu bukanlah hasil yang buruk untuk hari pertama," kata The Doctor melanjutkan.

Meski begitu, pria 40 tahun ini bertekad untuk terus memperbaiki performanya dan memanfaatkan betul sesi latihan bebas yang tersisa.