India Open 2019 - Asam Lambung Pengaruhi Performa Tunggal Putra India Ini

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 Maret 2019 | 11:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, HS Prannoy, mengembalikan kok ke arah Lin Dan (China) pada babak (Delia)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra India, Haseena Sunil Kumar Prannoy (HS Prannoy) mencapai babak perempat final India Open 2019, 26-31 Maret di KD Jadhav Indoor untuk pertama kalinya sejak Juli tahun lalu.

Pencapaian tersebut memberikan dorongan lebih baginya untuk bangkit di tengah perjuangan HS Prannoy mengatasi gangguan gastroesophageal reflux alias asam lambung atau empedu yang mengiritasi lapisan dalam saluran makanan.

Efek dari asam lambung ini bisa mencapai tenggorokan yang menyebabkan perut mulas, gangguan pencernaan, dan pernapasan.

HS Prannoy didiagnosis mengidap penyakit tersebut setelah Kejuaraan Dunia 2018 yang digelar di Nanjing, China.

Penyakit tersebut membuat pemain berusia 26 tersebut berjuang mengatasinya saat latihan maupun ketika mengikuti turnamen.

"Makanan yang saya konsumsi tidak dicerna dengan baik. Saya merasa makanan tersebut tidak turun ke kerongkongan. Saya merasa lapar sepanjang hari dan ketika saya latihan, makanan kembali ke pipa tenggorokan. Saya juga punya masalah dengan pernapasan," kata Prannoy seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

Baca Juga : Hasil India Open 2019 - Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Pastikan 1 Tiket Final

"Saya mencoba berbagai hal seperti mengganti metode pengobatan. Tetapi, pada akhirnya saya harus mulai dari awal. Saya menyadari ada masalah kecil yang harus saya kerjakan. Saya harus mengatasinya, langsung dari latihan, sampai jam berapa dan apa yang saya makan,"aku Prannoy.

HS Prannoy juga mengatakan bahwa dia harus berhenti mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman yakni jamur, bacon, susu, dan telur.