Persebaya Vs Tira Persikabo Pecahkan Rekor di Piala Presiden 2019

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 30 Maret 2019 | 12:15 WIB
Selebrasi penyerang Amido Balde memastikan kemenangan Persebaya atas PS Tira-Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019. (PERSEBAYA.ID)

BOLASPORT.COM - Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Tira Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (30/3/2019), memecahkan rekor dalam turnamen tersebut.

Pertandingan perempat final Piala Presiden yang dimenangi Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 melawan Tira Persikabo itu dihadiri oleh 42.430 penonton.

Jumlah itu memecahkan rekor penonton yang sebelumnya dipegang saat pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Laga tersebut disaksikan oleh 29.120 penonton.

"Saya senang dengan antusias yang ditunjukkan suporter," kata anggota Steering Committee (SC) Birgjen Polisi Lotharia Latif seperti BolaSport.com kutip dari laman PSSI.

"Piala Presiden 2019 telah menjadi hiburan yang dinanti mereka. Paling penting semua harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play," ucap Birgjen Polisi Lotharia Latif menambahkan.

Baca Juga : Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs Arema FC, Berebut Tiket Semifinal Ketiga

Kemungkinan besar rekor tersebut bisa kembali terpecahkan saat Persebaya Surabaya menggelar pertandingan babak semifinal Piala Presiden 2019.

Pasalnya, Stadion GBT memiliki kapasitas 50 ribu penonton.