Akui Kecepatan Ferrari, Lewis Hamilton Janji untuk Tampil Lebih Garang

By Doddy Wiratama - Sabtu, 30 Maret 2019 | 12:22 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat tampil pada sesi FP1 F1 GP Bahrain 2019 yang dihelat pada Jumat (29/3/2019). (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Dua sesi latihan bebas (free practice/FP) F1 GP Bahrain 2019 yang digelar Jumat (29/3/2019) berhasil dikuasai oleh dua pembalap Ferrari.

Secara bergantian, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel mampu mencatatkan waktu tercepat pada FP1 dan FP2 F1 GP Bahrain 2019.

Dominasi Ferrari makin terasa lantaran dua pembalap mereka menduduki posisi 1-2 dalam dua sesi latihan bebas yang digelar di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain, tadi malam.

Torehan positif tim Kuda Jingkrak itu rupanya mendapat pengakuan dari salah satu rival sengit mereka, Lewis Hamilton (Mercedes).

Hamilton mengaku terkesan dengan kecepatan mobil SF90 yang sekilas jauh berbeda dibandingkan saat mereka tampil pada seri pembuka di Australia.

Baca Juga : Ferrari Tampil Dominan, Sebastian Vettel Enggan Cepat Berpuas Diri

"Sejak awal Ferrari mampu tampil cepat. Jadi ini jauh berbeda dari performa mereka yang kita lihat di Melbourne," kata Lewis Hamilton dari laman tim Mercedes.

"Saat ini Ferrari berada di depan. Jadi kami harus menundukkan kepala, tetap bekerja, melakukan analisis, dan mencoba tampil lebih kuat pada esok hari (Sabtu, red)," tuturnya menambahkan.

Pada sisi lain, Hamilton juga menyebut beberapa kendala yang mereka hadapi selama turun pada sesi latihan bebas semalam.

Pria asal Inggris ini merasa kesulitan menemukan keseimbangan mobil saat turun pada FP1 di mana dirinya menduduki peringkat keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,601 detik.