India Open 2019 - Kondisi Angin Buat Praveen/Melati Kerja Keras pada Gim Ke-2

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 Maret 2019 | 19:58 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengatakan bahwa kondisi angin di lapangan sangat mempengaruhi permainan mereka saat menjalani laga babak semifinal India Open 2019.

Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memang menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21 atas wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, di  KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (30/3/2019).

Namun, menurut mereka, kemenangan tersebut tidak berjalan mudah, terutama gim kedua.

Baca Juga : Jelang GP Bahrain 2019, Hamilton Sebut Tidak Ada yang Beda dari Bottas

"Kondisi di lapangan tadi memang ada pengaruh buat kami. Pada gim pertama, kami menang angin, jadi bisa terus menekan lawan. Selain itu, lawan juga banyak melakukan kesalahan pada 'bola-bola gampang'," tutur Melati yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Waktu gim kedua, kami sebetulnya sudah antisipasi, makanya bisa raih match point 20-16. Namun, permainan kami berubah dan balik di bawah tekanan. Saat poin-poin kritis, kami lebih banyak komunikasi dan lebih sabar," kata Melati lagi.

Pada babak final, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan unggulan kesatu asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Wang/Huang melaju ke final India Open 2019 setelah menundukkan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, 21-13, 21-16.

Baca Juga : Hasil India Open 2019 - Ganda Putri Malaysia Gagalkan Final Ideal

Sejauh ini, Indonesia sudah punya dua wakil pada babak final India Open 2019.