Menangkan Juventus, Moise Kean Ingin Samai Cristiano Ronaldo

By Ahmad Tsalis - Minggu, 31 Maret 2019 | 08:37 WIB
Selebrasi Moise Kean saat Juventus mengalahkan Empoli di Allianz Stadium Turin, Minggu (31/3/2019) dalam giornata ke-29 Serie A. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Penyerang belia Juventus, Moise Kean, mengaku ingin mencapai level yang sama dengan sang rekan setim, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo absen saat Juventus menjamu Empoli di Allianz Stadium Turin, dalam giornata ke-29 Liga Italia, Sabtu (30/3/2019) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Namun, Moise Kean yang baru masuk pada menit ke-69, menjawab dengan satu golnya (72') untuk memenangkan Juventus dengan skor akhir 1-0.

Moise Kean pun kini menjadi pemain termuda yang mampu mencetak delapan gol perdana di Serie A setelah Mario Balotelli pada 2009 (18 tahun 242 hari).

Saat laga berlangsung, Kean yang berkebangsaan Italia, berusia 19 tahun lebih 31 hari.

Baca Juga: 12 Poin Lagi Juventus Juara Liga Italia, Mungkin Pada 20 April

"Saya sangat senang dengan rekor ini. Seperti yang pernah saya katakan, saya selalu siap untuk mengalahkan lebih banyak rekor," ucap Kean, seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Italia.

"Kerja keras adalah satu-satunya hal yang bisa membantu membuktikan diri mengenai apa yang dapat saya lakukan setiap pekan," kata penyerang berpostur 183 sentimeter itu menjelaskan.

Di sisi lain, pelatih Massimiliano Allegri menilai publik tak perlu gaduh dengan penampilan Kean.