Kenang Sang Ayah, Charles Leclerc Persembahkan Pole Position

By Agung Kurniawan - Minggu, 31 Maret 2019 | 18:51 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc lakukan selebrasi usai raih pole position pada kualifikasi GP F1 Bahrain, Sabtu (30/3/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mempersembahkan raihan pole position alias posisi start paling depan pada balapan GP Bahrain 2019 kepada mendiang sang ayah, Herve Leclerc.

Herve Leclerc wafat saat Charles Leclerc masih membalap di ajang Formula 2 (F2), satu kelas di bawah Formula 1 (F1).

Kepergian sang ayah yang terbilang dini itu membuat Leclerc merasa sentimentil terhadap raihan pole position pertamanya sepanjang berkarier di ajang balap F1.

Tak cuma mendedikasikan raihan pole position-nya untuk mendiang sang ayah, Leclerc juga mempersembahkan pencapaiannya itu kepada mendiang Jules Bianchi (eks pembalap F1) dan Charlie Whiting (mantan Race Director F1).

Hal tersebut dipublikasikan kubu Ferrari melalui cuitan mereka di akun Twitter, @ScuderiaFerrari.

"Pole ini untuk ayah saya, untuk Jules (Bianchi) dan Charlie (Mendiang race director F1)," demikian pernyataan Charles Leclerc melalui akun Twitter resmi Ferrari.

Charles Leclerc mengamankan pole position setelah membukukan waktu putaran tercepat yakni 1 menit 27,866 detik pada sesi kualifikasi 3 (Q3) di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (30/3/2019).

Driver berkebangsaan Monako itu lebih cepat 0,294 detik atas rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Selain membawanya menempati posisi start terdepan pada balapan GP Bahrain 2019, hasil kualifikasi tersebut juga menjadikan Leclerc sebagai peraih pole position termuda setelah Vettel.

Di sisi lain, melalui catatan tersebut, Vettel pun hanya bisa menempati posisi start kedua.