Jadi Juara India Open 2019, Greysia/Apriyani Kian Percaya Diri

By Agung Kurniawan - Minggu, 31 Maret 2019 | 21:51 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, memeluk Greysia Polii. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia berhasil meraih satu gelar juara pada turnamen India Open 2019 melalui pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Duet Greysia Polii/Apriyani berhasil mempersembahkan titel kampiun seusai mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 21-11, 25-23, di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (31/3/2019).

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani sukses mempertahankan gelar juara yang mereka dapat pada tahun lalu.

Selain merengkuh titel kampiun secara back-to-back pada India Open, kemenangan atas Chow/Lee juga mendongkrak rasa percaya diri Greysia/Apriyani.

Apalagi, mereka belum tampil optimal pada beberapa turnamen sebelumnya dan gelar juara di India menjadi yang pertama pada kalender kompetisi BWF World Tour 2019.

"Puji Tuhan akhirnya kami bisa menjadi juara, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya tidak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya (performa) kami memang sempat menurun," kata Greysia yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Perubahannya adalah mulai bisa mencari cara mengembalikan rasa percaya diri dan percaya satu sama lain. Kami juga tidak mau ambil pusing dengan hal-hal eksternal," ucap Greysia lagi.

Senada dengan ucapan Greysia, Apriyani juga mengaku kian terpacu untuk menampilkan performa terbaik pada turnamen-turnamen mendatang.

Dia juga berharap tidak cepat puas dengan pencapaiannya sekarang.