Aqsa Sutan Aswar Raih Podium Ketiga pada Kejuaraan Dunia Jetski

By Agung Kurniawan - Senin, 1 April 2019 | 04:34 WIB
Atlet jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, pada saat beraksi di Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018), (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

BOLASPORT.COM - Wakil Indonesia berhasil meraih podium ketiga dalam kejuaraan dunia Jetski, Jetracer World Championship 2019, melalui torehan Aqsa Sutan Aswar.

Aqsa Sutan Aswar mampu menjadi yang terbaik ketiga saat turun pada seri Pro F1 Open dalam kejuaraan dunai jetski tersebut.

Peringkat pertama untuk kelas itu berhasil direbut Pastorello Jean Bruno dari Prancis setelah mampu mengoleksi 3.180 poin.

Rekan sekompatriot Bruno, Granger Anthony, mengisi podium kedua dengan total poin 3.048 poin.

Aqsa Sutan Aswar sendiri harus puas berada di peringkat ketiga seusai meraih 2.936 poin pada ajang yang dihelat di kawasan Ancol, Jakarta, itu.

Pada sisi lain, penyelenggaraan Jetracer World Championship 2019 mendapat komentar dari Ketua Dewan Pembina Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Syafruddin.

"Cukup memuaskan, semuanya sudah disiapkan sedemikian rupa. Namun memang ada beberapa kendala di lapangan bisa terjadi," kata Syafruddin dikutip BolaSport.com dari antaranews.

Syafruddin juga menilai jika digelarnya ajang ini akan mampu membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga jetski tanah air.

"Yang penting selanjutnya, baik atlet dan acaranya dapat lebih bagus dan besar. Ini merupakan ajang awal untuk promosi sekaligus membangun opini ke dunia," imbuh Syafruddin.