Hasil F1 GP Bahrain 2019 - Duo Ferrari Ketiban Sial, Lewis Hamilton Jadi Pemenang

By Doddy Wiratama - Minggu, 31 Maret 2019 | 23:50 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat melintas di Sirkuit Sakhir pada sesi balapan F1 GP Bahrain 2019, Minggu (31/3/2019) (twitter.com/MercedesAMGF1)

BOLASPORT.COM - Lewis Hamilton sukses keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Bahrain 2019 yang dihelat pada Minggu (31/3/2019).

Kemenangan yang diraih pembalap Mercedes pada malam itu tak lepas dari kesialan yang dialami oleh duo Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Meski start dari posisi 1-2 dan sempat memimpin jalannya lomba F1 GP Bahrain 2019, dua pembalap tim Kuda Jingkrak itu justru secara bergantian mengalami kesialan.

Kondisi tersebut secara tak langsung memberi keuntungan kepada Lewis Hamilton yang akhirnya mampu menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Jalannya Balapan F1 GP Bahrain 2019

Duel sengit langsung tersaji di barisan depan begitu sesi balapan di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain dimulai.

Sebastian Vettel (Ferrari) yang start dari posisi kedua berhasil melakukan start apik dan menggeser rekan setimnya sendiri, Charles Leclerc yang menjadi pole sitter.

Tak berselang lama, Leclerc kembali harus turun satu peringkat setelah di-overtake oleh Valtteri Bottas (Mercedes), masih di lap pertama.

Baca Juga : Kenang Sang Ayah, Charles Leclerc Persembahkan Pole Position