Menangi MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez: Hari yang Sempurna

By Doddy Wiratama - Senin, 1 April 2019 | 03:46 WIB
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) sesaat setelah memenangkan balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB (twitter.com/MotoGP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez sukses memenangi balapan MotoGP Argentina 2019 yang dihelat pada Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Memulai balapan sebagai pole sitter, Marc Marquez mampu tampil dominan di Sirkuit Termas de Rio Hondo sebelum akhirnya finis sebagai yang pertama.

Dominasi pembalap tim Repsol Honda itu sebenarnya sudah terlihat saat dirinya mampu melakukan start sempurna di awal balapan.

Marc Marquez seolah tak ingin buang-buang tenaga untuk berduel dengan pembalap lain dan memilih memacu motor Honda RC213V melesat jauh di depan.

The Baby Alien pada akhirnya sukses mengunci kemenangan perdananya untuk musim ini setelah finis terdepan di MotoGP Argentina 2019.

Marquez lebih cepat 9,816 detik dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang finis sebagai runner up pada balapan tersebut.

Baca Juga : Hasil MotoGP Argentina 2019 - Marquez Menang Dominan, Rossi Runner Up

Seusai balapan, pria 26 tahun asal Spanyol ini menyebut jika dirinya menjalani hari yang sempurna.

"Ini adalah hari yang sempurna. Kami terus berusaha dan saya tahu titik terkuat saya ada pada lima lap pertama," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.