Guilherme Batata, Calon Gelandang Baru PSS Sleman yang Penuh Masalah

By Bayu Chandra - Senin, 1 April 2019 | 20:25 WIB
Gelandang asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro alias Batata, menjalani tes medis sebagai syarat untuk memperkuat PSS Sleman. (MEDIA PSS SLEMAN)

BOLASPORT.COM - PSS Sleman terus menambah pemain baru dalam menyambut kompetisi Liga 1 2019 yang sebentar lagi akan bergulir.

PSS Sleman sebagai salah satu tim promosi dari Liga 2 2018 tidak main-main dalam menyiapkan skuatnya untuk menyambut kompetisi Liga 1 2019.

Mereka merekrut beberapa pemain asing untuk mengisi skuat Elang Jawa musim ini, sebut saja Alfonso de la Cruz, Brian Ferre dan satu calon pemain asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro atau akrab disapa Guilherme Batata.

Guilherme Batata mendapat perhatian tersendiri, setelah sang pemain pernah bermain bersama bintang Brasil lainya, Philipe Coutinho dan Neymar di Timnas Brasil U-17.

Baca Juga : Soal Status Batata, Pelatih PSS Sleman Tinggal Menunggu Keputusan Manajemen

Namun, hal itu tidak membuat PSS Sleman terlena untuk merekrutnya karena sang pemain pernah tersandung masalah akibat sikapnya yang tidak baik ketika di lapangan.

Gelandang bertahan kelahiran Uberaba, Brasil, 2 Mei 1992 ini ternyata pernah tersandung masalah di klub lamanya, Gokulam Kerala, salah satu tim kasta tertinggi Liga India.

Federasi sepak bola India, (AIFF) menghukum Batata berupa larangan bermain selama satu tahun, akibat meludadahi wasit.

Peristiwa terjadi saat Batata memperkuat timnya, Gokulam Kerala, bertanding melawan Shilong Lajong pada 22 Februari lalu.

Baca Juga : Karena Hal Ini, PSS Sleman Tidak Akan Mencari Pemain Asing Asia