VIDEO - Insting Bertahan Virgil van Dijk Selamatkan Liverpool

By Ahmad Tsalis - Selasa, 2 April 2019 | 13:35 WIB
Bek tengah Liverpool FC, Virgil van Dijk, berhasil memblok tendangan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Anfield, 31 Maret 2019. (TWITTER.COM/VIRGILVDIJK)

BOLASPORT.COM - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, menampilkan aksi memukau dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur.

Liverpool FC menang 2-1 kala menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019) dalam gameweek ke-32 Liga Inggris.

Dua gol dari Roberto Firmino (16') dan bunuh diri Toby Alderwereld sukses membalas lesakan Lucas Moura (70') sekaligus memenangkan Liverpool atas Tottenham.

Namun, tripoin yang diraih Liverpool juga tidak lepas dari kukuhnya lini pertahanan yang dikomando oleh Virgil van Dijk.

Baca Juga : Ternyata, Liverpool Jadi Tim Paling Tidak Beruntung di Premier League

Salah satu bukti kedisiplinan Virgil van Dijk mengawal lini pertahanan The Reds muncul saat laga menunjukkan menit ke-33.

Pada waktu itu, bek 27 tahun tersebut kalah akselerasi dengan penyerang Spurs, Harry Kane, yang mengejar umpan Christian Eriksen.

Alhasil, perebutan bola yang berada di depan kotak 16 Liverpool dimenangkan Kane.

Baca Juga : Bakat Virgil van Dijk Ternyata Ditemukan oleh Eks Direktur Teknik PSSI