Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Belanda Akan Alami Kekosongan Pelatih

By Nestri Yuniardi - Selasa, 2 April 2019 | 14:40 WIB
Jonas Lyduch dikabarkan akan segera mengakhiri kerja samanya dengan Bulu Tangkis Belanda pada pertengahan Tahun 2019. (Badminton Line)

BOLASPORT.COM - Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, tim bulu tangkis Belanda dihadapkan dengan fakta bahwa sang asisten pelatih, Jonas Lyduch, akan mengundurkan diri.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Line, Jonas Lyduch memutuskan mundur dari jabatan saat ini karena ingin kembali negara asalnya, Denmark.

Pihak bulu tangkis Belanda pun memahami keputusan Lyduch tersebut.

Baca Juga : Hasil Malaysia Open 2019 - Ricky/Pia Menangi Duel Rubber Game

Hal ini diakui langsung oleh Direktur Teknik Bulu Tangkis Belanda, Victor Anfiloff, yang menyatakan bahwa bagaimanapun kampung halaman adalah tempat ternyaman bagi siapapun.

"Sayang sekali kami harus ditinggalkan Jonas, tetapi kami paham bahwa tidak ada tempat ternyaman kecuali rumah sendiri," ucap Anfiloff.

"Namun, kami yakin pengalaman bekerja bersama timnas bulu tangkis Belanda akan sangat berharga bagi Jonas, kami mendoakan yang terbaik baginya di Denmark," kata dia melanjutkan.

Kabar tersebut tentu akan memengaruhi tim nasional bulu tangkis Belanda dalam mempersiapkan atlet-atlet mereka untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga : Hasil Malaysia Open 2019 - Hafiz/Gloria Berhasil Lalui Babak Pertama