Malaysia Open 2019 - Buat Kejutan, Chooi/Low Bakal Temui Ahsan/Hendra

By Nestri Yuniardi - Rabu, 3 April 2019 | 13:54 WIB
Chooi Kah Ming (belakang) dan Low Juan Shen membuat kejutan pada babak pertama Malaysia Op[en 2019 dnegan mengalahkan He Jiting/Tan Qiang (China), di Axiata ARena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019). (The Star)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra tuan rumah, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen, berhasil membuat kejutan pada babak pertama Malaysia Open 2019.

Chooi Kah Ming/Low Juan Shen mencuri atensi lantaran mampu mengalahkan wakil China, He Jiting/Tan Qiang, yang dari segi peringkat dunia masih di atas mereka.

Chooi/Low adalah duet ganda putra yang berkarier di jalur profesional alias berada di luar tim nasional arahan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).

Pasangan yang kini berperingkat ke-43 dunia itu menembus putaran utama Malaysia Open 2019 karena wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mundur.

Meski mendapat bantuan dari Dewi Fortuna, Chooi/Low tak ingin membuang kesempatan berlaga pada putaran utama Malaysia Open 2019.

Dalam tempo 33 menit, Chooi/Low menyingkirkan He/Tan pada babak kesatu dengan skor 21-18, 24-22 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019).

"Kami memang sangat berharap bisa masuk putaran utama (Malaysia Open 2019) setelah pasangan India mundur dari India Open pekan lalu. Jadi kami sudah mempersiapkan diri dengan seksama tentang kesempatan tersebut," ucap yang Low dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Meski menghadapi lawan-lawan yang peringkatnya jauh di atas kami, kami ingin membuktikan bahwa kami bukanlah lawan yang mudah dikalahkan," kata dia lagi.

Baca Juga : Malaysia Open 2019 - Daftar 6 Unggulan yang Tersisih pada Hari Pertama