Hasil Liga Inggris - Kalahkan Cardiff, Man City Depak Liverpool dari Puncak Klasemen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 4 April 2019 | 03:39 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Kevin De Bruyne ke gawang Cardiff City pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Etihad, 3 April 2019. (TWITTER.COM/@MANCITY)

BOLASPORT.COM - Manchester City untuk sementara bertengger di posisi teratas klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Cardiff City.

Manchester City berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0 pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

Manchester City langsung tampil menyerang sejak menit pertama.

Belum genap semenit, The Citizens nyaris unggul andai Gabriel Jesus tak terlambat menyambar umpan tarik dari Kevin De Bruyne.

Gempuran terus dilancarkan tanpa henti oleh kubu tuan rumah. Kiper Cardiff Neil Etheridge pun dibikin tidak sempat bernapas pada awal-awal pertandingan.

Man City menuai hasilnya pada menit ke-6. Mendapat umpan terobosan dari Aymeric Laporte, sepakan De Bruyne dari sudut sempit sukses menggetarkan gawang Cardiff.

Terus menyerang, Man City hampir menambah keunggulan mereka pada lima menit menjelang jeda turun minum.

Pada menit ke-40, serangan balik membuat empat pemain Man City mengurung pertahanan Cardiff City yang tinggal dijaga satu bek saja.

Tetapi Jesus yang menjadi penendang terakhir gagal mengarahkan bola ke target sasaran.

Man City baru dapat menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian melalui Leroy Sane.