Persebaya Vs Madura United Jadi Laga Paling Berkesan di Mata Bonek

By Bayu Chandra - Kamis, 4 April 2019 | 10:00 WIB
Bonek mengheningkan cipta saat mengenang Eri Irianto di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019). (TRIBUNMADURA.COM/NDARU WIJAYANTO)

BOLASPORT.COM - Laga Persebaya melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (3/4/2019) ternyata memiliki makna tersendiri di mata Bonek.

Pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 yang dimenangkan oleh Persebaya 1-0 ini, ternyata memiliki makna penting di mata pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

Bonek menganggap, pertandingan yang digelar pada 3 April 2019 ini mengingatkan mereka dengan sosok pemain Persebaya yang paling disegani, Eri Irianto.

Eri Irianto meninggal dunia pada 3 April 2000 saat Persebaya Surabaya berduel dengan PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.

Baca Juga : VIDEO - Tangis Andik Vermansah Pecah Usai Berlaga Melawan Persebaya

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, Kamis (4/4/2019), penyebab meninggalnya Eri Irianto lantaran sang pemain bertabrakan dengan pemain lawan Samson Noujina Kinga.

Insiden ini pun, membuat Eri pingsan di lapangan dan langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Namun sayang, nyawanya tidak bisa tertolong dan Eri yang saat ini diabadikan sebagai nama mess milik Persebaya Surabaya menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga : Persebaya Vs Madura United - Upacara Mengenang 19 Tahun Kematian Eri Irianto