PP PBSI Belum Bisa Pastikan Agenda Simulasi untuk Piala Sudirman 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 4 April 2019 | 14:59 WIB
Piala Sudirman (BWF)

BOLASPORT.COM - Piala Sudirman 2019 dipastikan bakal digelar pada 19-26 Mei mendatang di Nanning, China, dan Indonesia menjadi salah satu negara peserta.

Tahun ini, Indonesia menempati posisi unggulan 3 atau 4 pada ajang kejuaraan beregu campuran dunia tersebut.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pun sudah mematok target untuk Piala Sudirman 2019 yakni juara.

Susunan pemain untuk memperkuat tim pun tengah digodok bersama tim pelatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Kendati demikian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti masih belum bisa memastikan agenda simulasi atau kegiatan team building untuk Piala Sudirman.

"Event untuk kekompakan tim mungkin ada, tetapi belum ditentukan jenis event-nya apa. Sekarang, kami masih fokus untuk turnamen (individual dari BWF World Tour)," ucap Susy yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sekarang memang jadwalnya padat sekali. Kami juga tidak mau membebani atlet dengan menambah kegiatan lagi. Bisa saja nanti acaranya cuma makan bersama, yang penting kebersamaannya dapat, refreshing-nya juga," kata Susy lagi.

Sebelum Piala Sudirman 2019, para pemain masih akan disibukkan dengan berbagai turnamen BWF World Tour Super yakni Malaysia Open, Singapore Open, dan Badminton Asia Championships (perorangan).

Baca Juga : Hasil Malaysia Open 2019 - Ricky/Pia Dihentikan Pasangan Tuan Rumah