Malaysia Open 2019 - Jonatan Tak Mau Terlena Setelah Pulangkan Momota

By Delia Mustikasari - Kamis, 4 April 2019 | 15:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah mengalahkan Kento Momota (Jepang) pada laga babak kedua Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (4/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih hasil positif dengan memulangkan pemain nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang) pada babak kedua Malaysia Open 2019.

Jonatan Christie menang dengan skor 22-20, 21-15 pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (4/4/2019).

Bagi Jonatan, ini merupakan kemenangan pertama atas Kento Momota. Sebelumnya, dia sudah menelan kekalahan sebanyak dua kali.

Terakhir kali, Jonatan bertemu Momota pada Hong Kong Open 2018.

"Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah bagi dia melawati fase tersebut. Tetapi, posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan nothing to lose," kata Jonatan seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Momota bermain sebaliknya dan kesempatan itu yang saya ambil. Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik," ucap Jonatan.

Jonatan berhasil melewati gim pertama dengan baik. Dia unggul 10-4 dan 16-14. Pada poin-poin akhir, posisi sempat berbalik menjadi 16-18.

Baca Juga : Malaysia Open 2019 - Rionny Mainaky Komentari Tersingkirnya Tunggal Putri Indonesia

Pertandingan berlangsung menegangkan ketika Momota menyentuh game point lebih dulu dengan skor 19-20 untuk Jonatan.