Gagal Lolos ke Liga Champions Berimbas pada Dana Transfer Man United

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 4 April 2019 | 20:18 WIB
Ole Gunnar Solskjaer resmi dipermanenkan sebagai pelatih Manchester United pada Kamis (28/3/2019). (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dilanda keraguan menyusul gagalnya kesepatakan anggaran transfer dengan pihak manajemen jika klub gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, telah mendapatkan kritikan tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Ed Woodward dianggap hanya memperhatikan bisnis saja daripada teknis sepak bola.

Manajemen klub dianggap menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab transfer klub kepada pelatih-pelatih terdahulu seperti David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho.

Baca Juga : Puji Pemain Man United Meski Tak Tampil Bagus, Solskjaer Beri Contoh Buruk

Setelah penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen, maka Manchester United dikabarkan siap menunjuk direktur teknik anyar.

Namun, permainan Manchester United yang tengah menurun dalam beberapa minggu terakhir membuat ketidakpastian posisi klub di klasemen Liga Inggris yang berimbas pada penentuan anggaran transfer.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, diskusi mengenai anggaran transfer masih menemui jalan buntu antara Solskjaer dengan manajemen klub mengingat posisi Manchester United jika tidak lolos ke Liga Champions.

Jika Manchester United lolos ke Liga Champions maka setidaknya pihak klub akan menyediakan dana sebesar 60 juta pound (sekitar Rp 1,11 triliun) dan nilainya akan meningkat.