Prediksi Mewabahnya Fenomena Ikut-ikutan pada Kejuaraan MotoGP

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 5 April 2019 | 14:47 WIB
Para pembalap sedang menjalani sesi balapan MotoGP Argentina 2019. (DOK. MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi seorang komentator yaitu Michael Laverty membahas isu hangat seputar winglet baru tim Mission Winnow Ducati.

Beberapa waktu lalu ada berita yang menyebutkan bahwa tim Repsol Honda tertarik dengan winglet milik tim Mission Winnow Ducati.

Repsol Honda dikabarkan akan melakukan uji coba winglet yang mirip dengan milik tim Mission Winnow Ducati pada motor pembalap tim satelitnya yaitu Cal Crutchlow (LCR Honda).

Hal tersebut juga sudah diakui oleh bos tim LCR Honda sendiri yaitu Lucio Cecchinello pekan lalu.

Menurut Michael Laverty, apa yang dilakukan oleh tim Repsol Honda tersebut merupakan aksi untuk mengetes peraturan yang saat ini berlaku dimana sebelumnya tim Mission Winnow Ducati diperbolehkan memakai perangkat baru itu.

"Rumor di paddock yang menyebutkan bahwa Honda sudah meniru perangkat Ducati sebagai tindakan untuk menyusul keputusan sidang," kata Laverty yang dikutip BolaSport.com dari Starsport.

"Disamping mereka ingin mengetahui fungsinya untuk keuntungan aerodinamika motor, mereka sedang melakukan tes pada peraturan," ujar Laverty yang saat ini menjadi komentator MotoGP itu menambahkan.

Di sisi lain, Laverty juga menilai bahwa tim lain juga pasti sedang merencanakan uji coba terhadap perangkat motor Ducati Desmosedici itu.

Baca Juga : Legenda Honda Sebut Valentino Rossi Tak Pernah Berhenti Bikin Takjub