Pengaruh Egy Maulana Vikri di Balik Keputusan Firza Andika ke Eropa

By Muhammad Robbani - Jumat, 5 April 2019 | 17:35 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika (kanan) melindungi bola dari pemain timnas U-19 Jepang, Kany ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL )

BOLASPORT.COM - Pemain muda Indonesia, Firza Andika, kini sudah berada di Belgia dalam rangka memperkuat klub AFC Tubize.

Terkini, Firza Andika sudah memperkuat AFC Tubize U-18 dalam pertandingan persahabatan melawan tim Akademi Barcelona, Rabu (3/4/2019).

Pada laga tersebut, Firza Andika bermain selama 60 menit, catatan istimewanya, dia mencetak dua gol ke gawang Akademi Barcelona.

Bicara soal keputusan Firza Andika bermain di Eropa, hal itu tak terlepas dari peran sahabatnya, yakni Egy Maulana Vikri, yang sudah lebih dulu gabung klub dari benua biru, tepatnya Lechia Gdansk.

Hal itu diutarakan oleh ayah Firza Andika, Sunardi, yang menyebut bahwa anaknya itu sudah bersahabat dengan Egy Maulana Vikri sedari kecil.

Baik Firza dan Egy pernah menimba ilmu di sekolah sepak bola (SSB) yang sama yakni SSB Asam Kumbang di Kota Medan, Sumatra Utara.

"Egy sering cerita, 'biar aja om Firza ke Eropa buat cari pengalaman'. Kalo dia (Egy) pulang (ke Indonesia) kan kami suka jumpa," kata ayah Firza, Sunardi, kepada wartawan belum lama ini.

MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Firza Andika dan ayahnya, Sunardi.

Baca Juga : Bersama Tubize U-18, Firza Andika Dua Kali Bobol Tim Junior Barcelona