Malaysia Open 2019 - Fajar/Rian Siap Hadapi Keuletan Juara Bertahan pada Babak Semifinal

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 April 2019 | 20:13 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok ke arah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada perempat final Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (5/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya berhasil memecahkan rekor pertemuan dengan rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Kevin/Marcus pada babak perempat final Malaysia Open 2019, Jumat (5/4/2019), dengan skor 23-21, 19-21, 21-18.

Kemenangan Fajar/Rian di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia ini merupakan yang pertama kali atas pasangan nomor satu dunia tersebut.

Sebelumnya, dari tiga kali berhadapan, Fajar/Rian selalu kalah dari Marcus/Kevin.

"Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia dan nggak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi, dan yakin buat masuk dulu," kata Rian seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Pada gim kedua, kami sempat unggul 12-7. Tetapi, kami kalau sudah unggul agak sedikit lengah dan nggak fokus. Itu yang harus kami perbaiki kedepannya. Pada gim ketiga, kami lebih menjaga fokus," ucap Rian.

Baca Juga : Hasil Malaysia Open 2019 - Jonatan Christie Tembus Semifinal Usai Singkirkan Viktor Axelsen

Fajar/Rian mengaku banyak melakukan evaluasi dari hasil tiga pertemuan sebelumnya dengan Marcus/Kevin.

Kali ini,mereka mengaku bermain dengan lebih sabar dan enjoy di lapangan.