Pelapor Kasus Iwan Budianto Dikabarkan Cabut Laporan

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 5 April 2019 | 21:00 WIB
Eks CEO Arema FC, Iwan Budianto (YAN DAULAKA)

BOLASPORT.COM - Mantan Manajer Tim Perseba Super Bangkalan, Imron Abdul Fattah, pelapor kasus match-fixing yang diduga melibatkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto, dikabarkan mencabut laporan.

Meski mengaku sedang berada di Jakarta, tapi Imron menolak ditemui awak media untuk wawancara. Permintaan konfirmasi via telepon pun ia tampik.

“Jangan, jangan, otak saya sedang tidak mood. Nanti bisa berantakan,” ujar Imron dengan nada ketakutan kepada wartawan yang menghubunginya melalui telepon, Jumat (5/4/2019), dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Pertanyaan yang dikirimkan melalui pesan singkat soal rumor bahwa ia telah mencabut laporan terhadap IB, panggilan akrab Iwan Budianto, ke Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Polri pun sampai berita ini diturunkan belum dijawab oleh Imron.

Baca Juga : Dulu Bersemangat, Pelapor Kasus Iwan Budianto Kini Diam

IB, Plt Ketua Umum PSSI pengganti Joko Driyono yang sudah ditahan Satgas Antimafia Bola, diduga terlibat kasus match-fixing (pengaturan skor pertandingan) ketika menjabat sebagai Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) tahun 2009.

Satgas Antimafia Bola menemukan dugaan aliran dana kepada IB dan jajarannya.

Kasus ini bermula dari laporan Imron Abdul Fattah pada delapan besar Piala Soeratin 2009.

Saat itu Imron mengucurkan dana Rp140 juta sebagai "setoran" untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar pada November 2009.